technology

Featured

recent posts

latest tweets

flickr photos

random posts

grids

About us

cars

recent posts

random posts

three columns

Popular Posts

Featured

business

health

Most Popular
Videos

Friday, August 17, 2012

8 Pesan Terbaik Di Anime

Setiap hal buruk, pasti punya hal yang baik. Saya tumbuh di lingkungan keluarga Anti-Anime. Kenapa ya orang-orang dewasa bilang bahwa anime menyesatkan umat? Anime hanya untuk tontonan untuk anak kecil? Dan juga ada yang bilang kalau anime itu memancing hal hal berbau 'prevert''. Padahal kalau bisa mengendalikan diri kan gak bakal terjadi hal-hal yang begituan. 

>_< hufft. Thx Allah, karena pengalaman ini aku dapat ide untuk memposting. “Apapun yang anda lihat dan rasakan, apakah itu kejadian buruk atau bukan, pengalaman itu berguna untuk anda”. 

8. Mengajarkan untuk makan sehat

Rata-rata tokoh anime, suka makan banyak hal ini dimaksudkan untuk mendidik generasi muda agar mau makan secara sehat. Kebanyakkan zaman sekarangkan anak-anak males tu makan sayur-sayuran atau buah-buahan. Yang remajanya juga kadang-kadang mau ngemil doang.

Pada dasarnya yang mengidolakan akan mau mengikuti kebiasaan yang di idolakannya. Kalau tokoh utama makan banyak secara sehat, [mudah-mudahan] yang mengidolakan juga mau mengikuti kebiasaaan makan secara sehat.

7. Pentingnya Berlatih Keras 

Berlatih keras untuk meraih cita-cita. Makan itu bermaksud untuk mendapatkan tenaga. Dan tenaga dimaksudkan untuk berusaha, bekerja, berlatih, dan lain sebagainya. Untuk meraih cita-cita, tidak hanya dibutuhkan doa, tapi juga usaha yang gigih. Di setiap anime, tokoh anime pada umumnya harus berusaha keras untuk mencapai seperti apa yang diharapkannya. Mereka selalu gagal, tapi mereka mencoba untuk bangkit kembali. Semangat seperti inilah yang harus ditiru.

6. Menjadi Inspirasi Bagi Setiap Orang 

Fans anime selalu merasa terinspirasi (mendapatkan ide) ketika menonton anime atau membaca ‘Manga’ (sebutan untuk komik jepang). Entah itu “Fashion Style” atau “watak-watak khusus anime”, sedikit banyak akan ditiru oleh fans-nya.

*Fashion Style:
Di anime apapun, kostum yang mereka gunakan keren-keren semua. Ujung-ujungnya muncullah “Cosplay” (Sebutan untuk orang yang berpenampilan bagaikan anime). Dan bahkan berbagai aksesoris di anime dijual. Merasa bangga sekali jika kita bisa memakainya. Selain cosplay, penampilan sehari-hari tak lepas dari fashion anime. Entah itu berpenampilan menyerupai anime atau hanya sekedar menggunakan baju yang bermotif anime/mengandung unsur-unsur anime atau menggunakan aksesoris anime.

*Watak-watak Khusus anime
Salah seorang teman saya sangat menyukai Plue. Kebiasaan plue adalah, dia sangat menyukai lolipop. Merasa belum sempurna hanya dengan nge-fans, akhirnya kebiasaaan Plue itu pun diturutinya, yaitu suka mengkonsumsi lolipop. Dan masih banyak contoh lainnya kalau anda mau memperhatikan sekeliling anda [itupun kalau anda berada di komunitas anime].

Secara jujur, saya juga mendapat inspirasi untuk bahan postingan blog dari menonton anime atau mendengar lagu anime. Selain itu, saya juga ingin menjadi Yagami Light. Seorang siswa yang amat jenius. Karena desakan hasrat untuk menjadi seperti karakter di anime, akhirnya sekarang saya rajin belajar. Moga-moga aza bisa pintar mirip Yagami. Saya yakin kamu juga pasti punya pendapat lain tentang arti dari “Menjadi Inspirasi Bagi Setiap Orang”. Apakah anime menberikan inspirasi kepada anda? Inspirasi apa yang anda dapatkan?

5. Mengajarkan Arti Kehidupan Yang Sesungguhnya

Babak-babak yang paling kutunggu saat nonton anime adalah ketika kata-kata mutiara melesat keluar dari kedua bibirnya [Rocket Kali .. ]. Anime tidak hanya sebagai hiburan belaka, tapi juga mengajarkan arti kehidupan yang sesungguhnya.

4. Secara Tak Langsung Memberikan Pesan Moral

Salah satu dampak positif dari dari nonton anime adalah Selain menghibur, kita juga dapat pesan moral. Coba bandingkan dengan sinetron Indonesia. Udah bikin kesal, eh yang ada mah pesan moral yang jelek. Masa’ sih karakter utamanya lemah?(khusus sinetron yang ceritanya ada pesta ‘tangis-menagis’).

Trus klo gak ada karakter yang tugasnya ngerebut harta warisan, rasanya ada yang kurang. Owh produser dan sutradara yang di Indonesia {merintih memohon}, kapan mau maju klo dari jaman dulu untill now ceritanya itu-itu aja [Ha~h, lega diriku setelah ngomel-ngomel].

3. Mengajarkan kekuatan sebuah impian, harapan, keinginan

Kebanyakkan orang takut bermimpi. Contohnya, setiap dia punya impian(ingin punya apa, pergi ke mana, denga siapa) dia perlahan menguburnya dalam-dalam. Menyalahkan keadaan, umur, ini-itulah. Gimana mau menggapai mimpi yang digantung di langit kalau naik pesawat aja takut [artinya: klo membayangkan impian aja takut (artinya yakin bahwa tidak akan tercapai), gimana mau mencapai impian?]

Hal yang paling aku suka ketika menonton anime adalah (selain Opening dan Endingnya), saat seorang karakter di anime mengucapkan impiannya, dia akan menyatakannya dengan bangga. Meskipun kadang ada orang yang medukungnya atau menertawakannya. “Aku ingin punya semangat kuat seperti di anime”.

2. Mengajarkan arti dari persahabatan

Kita tidak bisa hidup sendiri, kita memerlukan seseorang yang bisa dipercaya. Seseorang yang akan berbagi kebahagiaan, meghilangkan kesedihan, mendukung ketika kita lemah, menceritakan hal-hal jenaka yang membuat kita tertawa, berbagi sekeping roti, mendengarkan masalah kita, dan di setiap anime arti dari persahabatan itu bermacam-macam. Tergantung setiap individu yang menilai anime itu seperti tujuannya apa. Apakah hanya untuk hiburan belaka, atau sekedar … ntah lah aku juga bingung “

1. Menyadari Indahnya Perbedaan

Tak perlu dipungkiri, keunikkan dan betapa kerennya anime disebabkan oleh beragamnya warna-warna rambut, penampilan yang unik, watak yang berbeda, dan lain-lain. Tapi sebenarnya, bukan itu yang mau kita bahas. Setiap manusia memiliki kisah hidup yang berbeda, begitu pula anime. Ada anime yang bertemakan horror, School Days, Sports, dll. Dalam kehidupan kita bertemu banyak orang yang sikapnya angkuh, sombong, dermawan, humoris, dll. Begitu Pula anime. Dengan adanya perbedaan itu para mangaka (Pengarang Manga) ingin menyampaikan satu hal: “Jika hidup ini tidak ada yang berbeda, maka segalanya akan tampak mebosankan. Cerita hidup yang berbeda, akan indah sekali jika disampaikan dan dikemas dengan sesuatu yang fresh.

2 on: "8 Pesan Terbaik Di Anime"
  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda. jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat Di website/internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-ghaib.com/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
      seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Delete